perpustakaan online

Rabu, 09 Maret 2011

Anda Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab dan Azab?


PERTANYAAN di atas sekiranya kita lontarkan kepada setiap insan niscaya serta merta mereka akan mengatakan ?ya? sebagai jawabannya. Siapakah gerangan orangnya yang tidak ingin masuk surga tanpa hisab dan adzab?
Tentu semua orang menginginkannya sebab kita semua tahu bahwa neraka adalah tempat yang sangat jelek dan pemandangan di dalamnya mengerikan serta siksaannya pun begitu dahsyat dan menakutkan. Sekalipun hanya sebentar, seorang manusia pasti akan menolak kalau dimasukkan ke dalamnya.
Lantas bagaimanakah caranya agar kita dapat masuk surga tanpa hisab dan adzab? Apakah tingginya kedudukan di dunia dan banyaknya harta yang dimiliki oleh seorang hamba dapat menjadi jaminan baginya? Untuk menjawabnya, simaklah pembahasan berikut ini. Allohul Musta?an.
Tauhid Kunci Utama Masuk Surga
Wahai saudaraku?semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala senantiasa merahmatimu?ketahuilah bahwasanya tauhid itu memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, tatkala Rosululloh Sholallohu ‘alaihi wa Sallam diutus oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala � untuk berdakwah kepada kaumnya, beliau memulai dakwahnya dengan tauhid. Demikian pula tatkala beliau mengutus para sahabatnya untuk berdakwah, maka beliau mengajarkan dan berpesan kepada mereka agar memulai dakwah mereka dengan tauhid. Alloh� Subhanahu wa Ta’ala menurunkan kitab-kitabNya serta menciptakan jin dan manusia juga karena tauhid. Memang, tauhid adalah kunci utama bagi setiap hamba yang mendambakan surganya Alloh Ta?ala. Barang siapa yang mewujudkan tauhid secara nyata, niscaya ia akan masuk surga tanpa hisab (yakni tanpa dihitung-hitung kesalahannya) dan adzab.(AL_Furqon,Sidayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar